Senin, 05 Agustus 2013

Cara Flash Advan s5 v5 broadcom

Dengan banyaknya yang bertanya tentang update atau flash advan s5v5 maka kali ini saya akan posting tentang cara flash atau upgrade Advan s5 Broadcom alias s5v5.

Cara ini baru saja saya lakukan terhadap s5v5 saya dan sukses…

HH yang memiliki Cipset atau cpu Broadcom memang tidak mudah di flash atau update tidak seperti MTK atau Qualcomm,berikut saya berikan panduannya semoga bermanfaat.

Note : tolong di perhatikan dengan detail dan teliti setiap langkah yang saya berikan,jangan sampai ada yang terlewat atau salah,

Sebelum masuk ke cara utama kita harus buang dulu driver adb atau pun driver lama kita,agan bisa pakai driver sweeper yang banyak tersedia di mbah google,atau agan bisa pakai cara berikut ini
Hidupkan HH jika masih hidup lalu sambungkan ke kompi,lalu klik kanan my computer lalu pilih properties lalu pilih device manager,lihat di situ apakah “ada android phone” atau “adb fastboot” atau apapun namanya (lihat gambar) di klik kanan lalu pilih uninstall lalu centang delete driver (seperti di gambar) lalu klik OK.

setelah selesai di uninstall anda klik lagi scan hardware change 

Jika masih timbul lagi atau langsung istall driver biarkan sampai selesai lalu lakukan kembali cara berikutnya sampai HH kita tdk lagi ada driver nya alias UNKNOWN.

Jika cara diatas sudah selasai mari lanjutkan ke cara utama.

download firmware untuk advan s5v5 disini

1.ektrak dan bukafolder hasil donwload tadi di manapun anda suka

2.di folder utama tampilannya akan seprti ini,lalu double klik yg saya beri panah,itu akan meng uninstal dan install kembali driver hh kita,jika ada tampilan install driver pilih aja yes atau next,tunggu hingga driver selesai di install

3.buka folder ”flashtool_for_WinUSB”  klik flashtool.exe

4.lalu di tampilan flash tool klik “setting” yang ada di pojok kiri atas lalu pilih configuration.

5.Di menu configuration klik pada sebelah kolom

6.Pilih folder image yang ada di…seperti gambar di bawah lalu klik ok

7.Kemudian akan tampil lagi seperti dibawah ini pilih saja file yg ada di situ lalu klik open 

8.Ditampilan berikutnya pilih “apply”,lalu pilih “start” sampai disini kita sudah memasukan file dan siap untuk flash,


9.Langkah berikutnya adalah sambungkan HH tanpa batre ke kompi menggunakan kabel usb,setelah tersambung baru pasang batre nya,seharusnya driver ter install dan flashtool langsung bekerja.

10.Jika cara no 10 tidak bisa terinstall atau detect HH maka cabut HH dri kompi,keluarkan batre lalu pasang kembali batre baru di sambungkan lagi ke kompi.

11.Jika sukses maka tampilan nya akan seperti ini 

Kini anda sudah selesai flash advan s5v5,saya yakin ga sulit kok….DWYOR ok.

32 komentar:

  1. berhasil di advan s5 gw......thanks banget gan sukses slalu......

    BalasHapus
  2. berati ga perlu instal BRCM_WinUSB_ADB_Jungo_MTP_RNDIS_Driver_1.0.exe dlu yah. tpi kok aq bka FlashTool sllu eror. dtggu responya

    BalasHapus
  3. om kok aq bk flashtool.exe eror trs ya. apa install drivernya blm terceklis smua (linux net = not need). lg botlop nh

    BalasHapus
  4. kok Runtime error terus ya. Ada apa ya kira2?

    BalasHapus
  5. ijin sedott gann.....

    thnks

    BalasHapus
  6. gan thank sukses dan gampang thank a lot

    BalasHapus
  7. ini buat advan vandroid s5 yang ics bukan gan ??
    advan ane ga ada signalnya..

    BalasHapus
  8. kalau buat s5v1 bisa kaga gan firmware nya

    BalasHapus
  9. LINK flashtool_for_WinUSB mana ??? prcumah ane ga nemu ,, skalian donk

    BalasHapus
  10. bisa buat advan vandroids5-v1.0-2012.12.01 gak?

    BalasHapus
  11. Gan
    ada Link Firmwarenya ga???
    soalnya yg diatas ntu udah mati
    plisssss :'(

    BalasHapus
  12. https://www.facebook.com/groups/vandroids5/591713477575971/

    BalasHapus
  13. @ Bro Ditto :
    Link FB nya ga bisa dibuka
    "Konten tidak tersedia sekarang"

    BalasHapus
  14. makasih banyak atas informasinya.advan sehat kembali. thank you verry2 thank you gan

    BalasHapus
  15. help dong mohon upload lg mas linknya mati semua

    BalasHapus
  16. gan advan s5 ane jelly bean kok kebanyakan orang tutor ics ya,,,, kok beda

    BalasHapus
  17. Gan,link download nya mati nich.upload yang punya ente donk firmware nya..

    BalasHapus
  18. Pasang cwm advan s5v5 gmn gan?

    BalasHapus
  19. trimakasih maturnuwun tengkiyu sukses slalu mass brow

    BalasHapus
  20. berhsil , trimakasih atas ilmunya mas

    BalasHapus
  21. tolong ane minta link download flashtoolnya gan

    BalasHapus
  22. gan minta link fimware nya donkk please..???

    BalasHapus
  23. gan ane udah ngikutin tutor di atas teliti bgd step by step nya tp koq ga ada tanda flash nya berjalan ya??
    ane udah ulangin sampe 5 x n tiap x flash nya ane tunggu sampe stengah jam tp tetep ga mau ap apa yg salah ya???
    ato ga kalo mastah punya backup rom via cwm ane mnta ya soal nya punya ane udah install cwm

    BalasHapus
  24. kalau buat Vandroid S5 yg mati tapi masih ada tegangan.y bisa apa gk pakek cara gitu???

    BalasHapus
  25. Gan mau Tanya nih , kalo untuk flash recoverynya doang bsa gk nih :D
    mohon jawabannya ...

    BalasHapus
  26. hh ane mentok di 80% gan abis itu warna merah kanapa ya

    BalasHapus
  27. gan mau tanya ni klo ngflash nya brapa lama ya plissss

    BalasHapus
  28. link download nya mana gan ?

    BalasHapus